Jumat, 22 Januari 2010

Enak Yang Mana Yh Browsernya..hmmm

Tips Memilih Browser..
Banyak macam Browser untuk berinternet , ada Internet Explorer, Opera, Firefox, Flock, Netscape, Avant Browser, Safari, dll. Tapi sebetulnya gampang - gampang susah memilih browser yang tepat untuk kita berinternet.


Masing - masing Browser sendiri terus berkembang karena memang selalu di butuhkan dan keadan perkembangan internet yang selalu makin maju mulai dari fitur sampai kecepatan browsing. Fasilitas tabbed browsing, RSS feeds, macama - macam widget serta tool tambahan sampai template atau tampilan yang bisa kita ganti sesuai keingian kita ( contoh : Mozzila Firefox ).
Karena dengan pengembangan fitur - fitur ini maka persaingan browser tidak pernah surut dan tidak ada abis - abisnya selalu menawarkan yang terbaik Apalagi sekarang Google ikut meramaikan persaingan browser ini dengan produk Google Chrome yang dikeluarkannya.

Tips yang bisa menjadi pertimbangan kalian untuk memilih browser :

1.
Perhatikanlah rangkaian fitur yang disediakan. Browser - browser sekarang cenderung menyediakan banyak fitur yang praktis untuk memudahkan penggunanya browsing dengan cepat, mudah, dan nyaman.
2.
Penggunaannya atau pengopraiannya harus simpel sehingga mudah di gunakan dan dipahami cara kerjanya. Karena ini termasuk salah satu yang terpenting karena menyangkut kenyamanan berinternet, apalagi buat orang yang baru saja mencoba berinternet.
3.
Kecepatan Browser akan membuat penggunanya yang sedang surfing akan menjadi nyaman. Hal ini tergantung pada kemampuan browser bisa aktif dengan segera, bisa memproses HTML dan Javascript dengan cepat, dan yang paling penting bisa kompetibel dengan semua jenis website.
4.
Fasiltas keamanan harus mutlak tersedia. Karena ancaman dan gangguan saat kita browsing bisa datang kapan saja. Mulai dari pop-up iklan, virus, hingga praktek phishing. Untuk kenyamanan pengguna browser itu sendiri maka browser harus sudah bisa melindungi dirinya dari itu semua.
5.
Harus ada kontak dukungan (contact support). Meskipun kebanyakan browser itu bisa didapatkan secara gratis, namun tetap harus ada layanan pengguna yang memungkinkan untuk berkonsultasi serta meminta solusi jika terhalang masalah.