Rabu, 23 Desember 2009

SIM,SIA,SPK,OA,dan expert system bagian CBIS (computer based information system)

Suatu sistem informasi berbasis komputer merupakan sistem pengolahan suatu data menjadi informasi yang berkualitas dan dapat digunakan sebagai alat bantu yang mendukung pengambilan keputusan, koordinasi dan kendali serta visualisasi , analisis.
nah elemen-elemen atau sub sistem dari cbis terdiri dari SIA, SIM,SPK,OA dab sistem pakar.
apakah semua itu..???
SIA adalah suatu sistem informasi akuntansi yang mana melaksanakan aplikasi akuntansi perusahaan yaitu sebagai pengolah data perusahaan, perusahaan tidak dapat memilih untuk menggunakan SIA atau tidak, sistem ini merupakan keharusan. SIA berorientasi pada data di banding informasi walaupun ada beberapa informasi yang di hasilkan.

SIM adalah sistem informasi manajemen adalah suatu sistem berbasis database komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai dengan kebutuhan seupa.
SPK merupakan suatu sistem pengambil keputusan dimna berupaya memecahkan masalah dengan mengambil suatu keputusan, dan hal ini harus di ambil untuk menghindari atau mengurangi dampak negatif untuk memanfaatkan peluang.

Sistem Pakar adalah sebuah sistem yang memiliki intelegensia buatan yang menyerupai intelegensia manusia. sistem pakar mirip dengan dss yaitu bertujuan menyediakan dukungan pemecahan masalah tingkat tinggi untuk pemakai.

AO atau automation Office mencakup semua sistem elektronik formal dan informal terutama berkaitan dengan komunikasi informasi ke dan dari orang-orang di dalam dan di luar perusahaan..
hhee..
gtu dluy ahh..
thanks