Kamis, 31 Desember 2009

Prototype pada metodologi siklus hidup sistem

Prototype..??
Memberikan ide bagi para designer sistem maupun user potensial tentang cara sistem akan berfungsi dalam bentuk lengkapnya..

Jenis - jenis Prototype.. :
1. Jenis 1. Akan Menjadi sistem operasional.
Langkah- langkahnya :
- Mengidentifikasi kebutuhan user
- Mengembangkan Prototype.
- Menentukan Apakah Prototype dapat Di terima.
- Menggunakan Prototype.

Jenis II
Langkah-langkahnya :
- Mengadakan Sistem Operasional.
- menguji Sistem Operasional
- Menentukan Jika sistem Operasional Dapt di terima
- MEnggunakan Sistem operasional.

Daya Tarik Pada Prototype ;
1. Komunikasi antara analisi sistem dan user membaik
2. analis sistem dapat bekarja lebih baik dalam menentukan kebutuhan user.
3. User berperan aktuf dalam pengembangan sistem.
4. Spesialis Informasi dan user dapat menghemat waktu dan usaha dalam mengembangkan sistem.
5. penerapan menjadi lebih mudah karena user mengetahui apa yang di harapkan.

Kelemahan prototype.  :

1. Ketergesaan Menghasilkan prototype mungkin menghasilkan jalan pintas dalam mendefinisikan masalah, evaluasi alternatif dan dokumentasi.
2. User begitu tertarik dengan prototype sehingga mereka mengarapkan sesuatu yang tidak realistis
3. Prototype I mungkin tidak se- efisien sistem yang di kodekan dalam bahasa pemrograman.
4. Hubungan komputer dengan manusia yang di sediakan oleh peralatan prototype tertentu mungkin tidak mencerminkan tekhnik perancangan sistem yang terbaik.